Jumat, 20 Juni 2014

ADES - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Akasha Wira International Tbk (ADES) mencatat kinerja tahunan sampai dengan Q1 2014 yang tidak memuaskan. Tingginya beban usaha tampaknya banyak menghempaskan laba perusahaan. Selain itu beban pajak telah menjadi beban reguler perusahaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang masih menikmati manfaat pajak penghasilan.

Secara kuartalan, harapan akan membaiknya kinerja telah muncul. Pendapatan yang diperoleh meningkat. Begitu juga dengan laba bersihnya.

Secara tahunan pengeluaran kas untuk investasi adalah berlipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pengeluaran yang paling besar terjadi pada Q4 2013. Namun pengeluaran tersebut masih dalam bentuk aset dalam penyelesaian sampai dengan Q1 2014. Semoga pada periode-periode selanjutnya ada hasil dari investasi tersebut.

Margin laba kotor perusahaan terlihat tidak begitu banyak berubah biarpun agak menurun baik secara tahunan maupun kuartalan.

Hutang perusahaan termasuk tidak begitu tinggi namun beban pembiayaan dari hutang finansialnya cukup membebani laba perusahaan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar