Kamis, 12 Juni 2014

BISI - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Bisi International Tbk (BISI) mencetak kinerja pendapatan tahunan sampai dengan Q1 2014 yang lumayan meningkat. Di sisi lain laba kotor naik lebih sedikit karena beban pokok yang naik lebih besar. Kenaikan beban usaha menyebabkan laba usaha terkikis hingga akhirnya laba bersih juga terkikis.

Secara kuartalan pendapatan melemah dan begitu juga dengan laba kotor. Margin laba kotor juga menurun. Namun laba usaha dapat meningkat karena beban usaha yang jauh lebih rendah. Laba bersih pun dapat meningkat signifikan. Jumlah laba bersih masih termasuk setara dibandingkan dengan jumlah rata-rata laba bersih kuartalan.

Sampai dengan data terakhir perusahaan tidak mempunyai hutang finansial. Aset lancar tergolong sangat besar bila dibandingkan dengan liabilitas lancar. Nampaknya perusahaan tidak membutuhkan banyak ekspansi terlihat dari aset tetap yang secara tahunan nilainya tidak banyak berubah.

Secara tahunan rasio GPM berkurang dan secara kuartalan masih juga terjadi kemerosotan. Rasio ROE-nya juga rendah sehingga saham ini untuk sementara belum cukup menarik.

Pada harga terakhir (12/6/14) sebesar Rp 520 valuasi saham ini termasuk tidak mahal.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar