Rabu, 11 Juni 2014

PSAB - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) secara tahunan mencatat penurunan pendapatan sampai dengan Q1 2014. Begitu juga dengan laba bersih yang berubah menjadi rugi.

Perubahan drastis terjadi pada Q1 2014 yang mana terjadi lonjakan pendapatan dan juga laba bersih. Diharapkan perusahaan dapat menjadi kinerja yang telah dicapai pada Q1 2014 dan meningkatkannya lagi.

Perubahan besar dari Q1 2014 tampaknya merupakan buah dari investasi besar satu tahun terakhir. Secara tahunan aset tetap mengalami peningkatan sangat besar. Properti pertambangan sendiri meningkat cukup moderat.

Besarnya investasi tersebut yang mana sebagian besar didanai dengan hutang menyebabkan hutang finansial meningkat drastis. Beban keuangan pun harus turut meningkat dengan persentase yang berlipat. Beban keuangan sendiri menjadi beban yang berpengaruh signifikan terhadap laba bersih perusahaan.

Rasio DER perusahaan saat ini adalah termasuk tinggi.

Diharapkan perusahaan dapat menjaga dan meningkatkan volume produksi untuk memperoleh pendapatan yang optimal.

Sampai dengan laporan kuartalan terakhir, perusahaan belum mencatatkan beban pajak penghasilan yang disebabkan oleh kompensasi dari kerugian pada periode-periode sebelumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar