Kamis, 26 Juni 2014

INDS - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Indospring Tbk (INDS) mengukir kinerja tahunan sampai dengan Q1 2014 yang cukup baik. Perusahaan mampu meningkat pendapatannya begitu juga dengan labanya. Yang melegakan juga adalah beban keuangan yang berkurang banyak.

Perusahaan mampu menjaga margin laba kotor dengan cukup baik terlihat dari stabilnya margin.

Secara kuartalan kinerja pendapatan menurun tipis dan laba kotor juga menurun. Namun laba usaha masih dapat meningkat karena efisiensi beban usaha. Pada akhirnya laba bersih yang dihimpun naik cukup tinggi.

Secara tahunan aset tetap meningkat cukup signifikan. Hal ini diharapkan dapat menyumbang pada peningkatan pendapatan pada masa-masa yang akan datang.

Hutang perusahaan tergolong tidak besar yang terlihat dari rasio DER yang cukup rendah. Hutang finansial sendiri secara tahunan menurun. Beban keuangan menjadi beban yang tidak begitu besar lagi pengaruhnya terhadap laba bersih.

Rasio ROE terlihat tidak cukup optimal karena berada pada kisaran yang cukup rendah. Mudah-mudahan hal ini akan berubah ke depannya apabila perusahaan dapat meningkatkan laba bersihnya dengan cukup berarti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar