Kamis, 26 Juni 2014

NIPS - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Nipress Tbk (NIPS) mencetak kinerja tahunan sampai dengan Q1 2014 yang sangat baik. Baik pendapatan maupun laba bersih berhasil tumbuh dengan sangat baik. Perusahaan juga masih mampu menjaga margin laba kotor sehingga masih relatif stabil.

Kinerja pendapatan kuartalan masih juga meningkat. Namun sayangnya marginnya lebih kecil daripada kuartal sebelumnya sehingga laba kotor menurun. Beban usaha yang lebih rendah menyebabkan laba usaha masih dapat meningkat. Pada akhirnya laba bersih juga meningkat.

Pada Q1 2014 perusahaan melangsungkan right issue sehingg menambah jumlah ekuitas. Peningkatan ekuitas ini membuat rasio ROE menjadi lebih kecil.

Hutang finansial perusahaan termasuk cukup signifikan yang menimbulkan beban keuangan yang berdampak besar terhadap laba bersih. Besarnya beban keuangan ini tentunya harus menjadi perhatian manajemen agar dapat diturunkan pada masa-masa yang akan datang.

Aset tetap perusahaan secara tahunan masih meningkat lumayan sehingga diharapkan pada masa-masa yang akan datang perusahaan dapat meningkatkan pendapatannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar