Sabtu, 14 Juni 2014

APLN - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) secara tahunan sampai dengan Q1 2014 mencetak kinerja yang cukup memuaskan.

Secara kuartalan kinerja laba juga membaik walaupun mencetak penurunan pendapatan.

Margin laba kotor secara tahunan yang naik mendukung perolehan laba kotor yang lebih tinggi. Begitu juga secara kuartalan margin yang semakin tebal banyak menolong perolehan laba kotor.

Secara tahunan nilai persediaan lancar masih meningkat begitu juga persediaan tidak lancar. Kenaikan-kenaikan tersebut memberi harapan akan soliditas penjualan pada periode-periode yang akan datang.

Uang muka pelanggan secara kuartalan masih mencetak kenaikan. Begitu juga secara kuartalan. Uang masuk dari pelanggan secara tahunan masih meningkat namun secara kuartalan mengalami stagnasi. Biarpun begitu, jumlah uang masuk tersebut tersebut masih lebih tinggi daripada nilai pendapatan kuartalan.

Secara jangka pendek belum terlihat adanya prospek perburukan pada kinerja di tengah kondisi makro yang tidak menguntungkan akhir-akhir ini.

Hutang finansial perusahaan secara tahunan meningkat lumayan di tengah gencarnya ekspansi pengeluaran kas untuk investasi. Beban keuangan merupakan beban yang berpengaruh signifikan terhadapa laba bersih perusahaan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar