Sabtu, 17 Mei 2014

JPFA - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) mengukir kinerja pendapatan tahunan yang baik sampai dengan Q1 2014. Sayangnya kinerja laba harus terpuruk karena turunnya margin laba kotor dan naiknya beban-beban usaha serta beban keuangan.

Secara kuartalan, biarpun mampu mencetak kenaikan penjualan dan laba kotor, perusahaan belum mampu mencetak laba bersih murni karena masih relatif lebih rendahnya margin laba kotor. Di sisi lain beban keuangan masih tetap tinggi.

Rasi DER perusahaan termasuk cukup tinggi. Beban keuangan juga merupakan beban yang berpengaruh signifikan terhadap laba perusahaan.

Semoga saja perusahaan dapat mengatasi penurunan margin laba kotor dan kenaikan beban-beban untuk dapat meningkatkan laba bersih pada periode-periode yang akan datang.

Tingkat investasi perusahaan masih tetap tinggi walaupun laba perusahaan sedang terpuruk. Secara jangka panjang kita harapkan ada hasil maksimal dari investasi-investasi tersebut.

Pada harga terakhir sebesar Rp 1.310 (16/5/14), tampaknya harga saham telah cukup mencerminkan kinerja terakhir yang diraih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar