Minggu, 18 Mei 2014

LPKR - Analisis Laporan Keuangan Q1 2014


PT Lippo Karawaci Tbk mengukir kinerja tahunan sampai dengan Q1 2014 dengan nilai yang bagus. Kinerja kuartalan juga mengalami peningkatan yang cukup baik.

Secara tahunan nilai persediaan naik cukup tinggi. Secara kuartalan nilai persediaan masih juga naik walaupun tipis. Naiknya nilai persediaan tentunya diharapkan dapat menjaga kontinuitas perolehan pendapatan pada periode-periode selanjutnya.

Uang muka yang diterima dari pelanggan secara tahunan tercatat masih cukup solid naiknya. Sedangkan secara kuartalan mengalami penurunan tipis.

Kas masuk yang diterima dari pelanggan secara tahunan menipis sedikit. Namun secara kuartalan sudah terlihat adanya kenaikan. Kita harapkan saja pada periode-periode selanjutnya perusahaan dapat lebih meningkatkan penjualan marketingnya untuk menjaga perolehan pendapatan pada masa yang akan datang.

Rasio GPM terlihat masih cukup solid baik secara tahunan maupun kuartalan.

Rasio DER yang tinggi lebih dikarenakan besarnya uang muka yang diterima dari pelanggan. Di sisi yang sama hutang finansial dapat ditekan sedikit lebih rendah. Namun beban keuangan mulai merangsek naik disebabkan saldo kas yang berkurang banyak. Beban keuangan belum merupakan beban yang mempengaruhi signifikan laba perusahaan.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar