Sabtu, 27 September 2014

LPGI - Analisis Laporan Keuangan Q2 2014



Analisis Laporan Keuangan PT Lippo General Insurance Tbk (LPGI) Q2 2014

Tahunan

Perusahaan mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 29%. Di sisi lain beban meningkat sebesar 24% sehingga laba usaha meningkat sebesar  66%. Laba sebelum pajak tumbuh sebesar 61% karena pendapatan lain-lain yang menurun sebesar 74%. Laba bersih pada akhirnya bertambah sebesar 63%h karena beban pajak penghasilan yang meningkat sebesar 55%.

Saldo deposito meningkat sebesar 68% sedangkan saldo efek-efek menurun sebesar 24%.

Pendapatan premi perusahaan meningkat sebesar 21% namun beban klaim meningkat lebih tingi yaitu sebesar 30%. Hasil investasi yang meningkat sebesar 52% banyak menyumbang pada kenaikan laba.

Efek-efek perusahaan sebagian besar terdiri dari saham LPKR dan MPPA. Kenaikan harga atas kedua saham tersebut dapat meningkatkan hasil investasi perusahaan.

Kuartalan

Perusahaan mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 42%. Di sisi lain beban meningkat sebesar 15% sehingga laba usaha melejit sebesar  492%. Laba sebelum pajak tumbuh sebesar 383% karena pendapatan lain-lain yang berkurang. Laba bersih pada akhirnya tumbuh sebesar 385% karena beban pajak penghasilan yang meningkat sebesar 373%.

Pendapatan premi perusahaan meningkat sebesar 6% namun beban klaim meningkat jauh lebih besar yaitu sebesar 22%. Hasil investasi mencatat angka surplus yang tinggi berbanding minus pada periode sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar