Kamis, 24 Juli 2014

ASII - Analisis Laporan Keuangan Q2 2014


Analisis Laporan Keuangan ASII Q2 2014

PT Astra International Tbk (ASII) secara tahunan sampai dengan Q2 2014 mencetak kinerja pendapatan yang cukup baik dengan kenaikan sebesar 8%. Beban pokok juga meningkat sebesar 8%  dan laba kotor meningkat sebesar 9%. Beban usaha yang lebih rendah membantu dalam meningkatkan laba usaha sehingga laba usaha meningkat sebesar 14%. Pada akhirnya laba bersih disesuaikan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat sebesar 13%.

Secara kuartalan kinerja pendapatan meningkat cukup baik dengan kenaikan sebesar 4%. Beban pokok juga meningkat sebesar 4%  dan begitu juga dengan laba kotor. Beban usaha yang lebih rendah membantu dalam meningkatkan laba usaha sehingga laba usaha meningkat sebesar 8%. Pada akhirnya laba bersih disesuaikan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat sebesar 7%.

Secara tahunan rasio GPM tetap solid di angka 18,84% dari sebelumnya 18,70%. Secara kuartalan rasio GPM tidak berubah di angka 18,85%.

Secara tahunan aset-aset investasi penting perusahaan rata-rata meningkat secara moderat sehingga diharapkan secara jangka panjang dapat menopang pendapatan perusahaan.

Hutang finansial secara tahunan meningkat sebesar 6%.  Namun perusahaan tidak mencatat beban keuangan secara neto.

Pengeluaran kas untuk investasi secara tahunan menurun sebesar 10%. Jika dibandingkan dengan jumlah aset lancar, pengeluaran investasi terhitung tidak besar.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar