Jumat, 22 Agustus 2014

ASBI - Analisis Laporan Keuangan Q2 2014





Analisis Laporan Keuangan PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) Q2 2014

Perusahaan sampai dengan Q2 2014 mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 4%. Di sisi lain beban underwriting dan beban usaha meningkat sebesar 4% juga sehingga laba usaha melemah tipis sebesar  1%. Pendapatan lain-lain yang meningkat tinggi menyebabkan laba sebelum pajak mengembang sebesar 18%. Laba bersih pada akhirnya tumbuh sebesar 26% karena beban pajak penghasilan yang menurun sebesar 5%.

Secara kuartalan perusahaan mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 21%. Di sisi lain beban underwriting dan beban usaha meningkat sebesar 68% sehingga perusahaan mengalami rugi usaha. Pendapatan lain-lain yang meningkat tinggi menyebabkan laba sebelum pajak terpangkas sebesar 88%. Laba bersih pada akhirnya terperosok sebesar 93% karena beban pajak penghasilan yang menurun sebesar 72%.

Laba perusahaan secara kuartalan tertekan beban klaim yang meningkat sebesar 141%. Secara tahunan beban klaim menurun sebesar 17%.

Secara tahunan, saldo deposito menipis sebesar 7%. Saldo efek-efek meningkat sebesar 16% Diharapkan aset-aset tersebut dapat menopang peningkatan pendapatan jangka panjang perusahaan dari investasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar